Tuesday, June 6, 2017

Nge-Blog Hari Ke-7 ( Jadi Kang Ojek Dadakan )

Malam itu jam menunjukkan pukul 02.00 pagi, saya bersama seorang teman saya namanya Heri, masih berada di Kedai Kopi saya sekedar ngobrol ringan sambil menunggu watu sahur tiba.
Tiba-tiba ada suara notifikasi dari BBM "PING!". Wah siapa ini pagi buta ping ping? Karena penasaran, saya buka BBM. Ternyata itu dari teman saya yang bekerja di Kalimantan, namanya Sujati, panggilannya sih Boling :D. Kenapa Boling, karena boling merupakan singkatan dari Botak Meling yang artinya Botak yang Berkilau. "tumben sekali ini bocah ping jam segini" kata saya. Sudah saya prediksi sebelumnya, pasti  ini orang lagi pulang kampong, pasti suruh jemput.
Saya balas BBM-nya menanyakan ada keperluan apa. Dan benar saja dugaan saya, saya diminta untuk menjemput di depan Polsek Ijo. Saya dan teman saya tertawa karena dugaan kami berdua benar :D.
Tak lama kemudian, saya bersiap-siap, menutup kedai dan langsung pulang. Karena saat itu saya tidak membawa helm dan kebetulan bensin motor saya hamper habis, saya putuskan untuk meminjam helm beserta motor dari si Heri. Langsung gas menuju lokasi penjemputan.
Sesampainya di lokasi, si Boling bersama adiknya terlihat sudah lumayan lama menunggu sambil ditawari jasa ojek di lokasi tersebut. Tidak berlama-lama saya dan Boling langsung meluncur pulang karena waktu sudah menunjukkan pukul 03.00. sekitar 3 KM dari lokasi penjemputan boling di telfon kakaknya yang sedang dalam perjalanan menjemput adiknya, dia mengabarkan bahwa bensin motornya habis di perjalanan, waduh. Lalu beberapa waktu kemudian, kita bertemu dengankakanya Boling sedang mendorong motor karena waktu itu belum ada penjual bensin eceran yang buka. Jadi terpaksa saya bantu dorong sambil mencari barang kali ada penjual bensin yang bias di ketuk pintunya untuk membeli bensin.
Sampai beberapa jauh, ternyata tidak ada penjual bensin, jadi terpaksa saya usulkan untuk mengambil sebagian bensin dari motor yang saya pakai, agar menghemat waktu. Masalah bensin selesai, kami langsung meluncur ke rumah Boling dan sampai disana pukul 04.30.
Sempat di tawari untuk makan sahur disana, namun saya menolak, karena kebetulan rumah saya tidak terlalu jauh hanya berjarak sekitar 10 menitan saja, jadi saya putuskan untuk langsung pulang saja.
Ini cerita jadi tukang Ojek dadakan pagi tadi, meskipun berselimut kantuk, serta dinginnya pagi, tapi membantu teman kita yang membutuhkan merupakan hal yang baik to :D.

Terima kasih J

NOTE :

-          Terima kasih untuk teman saya Heri yang sudah meminjamkan helm beserta motornya :D

0 comments: