Monday, October 7, 2019

Penyebab Ads Break Demonetized (Dismon) dan Bagaimana Mengatasinya

Penyebab Fanspage Terkena Di Demonetisasi

Hasil gambar untuk demonetized facebook

1.Re-upload Sembarangan
Mungkin jika kamu membangun sebuah fanspage kamu wajib kamu beritahu terlebih dahulu tentang panduan bermain ad breaks dan peraturan-peraturan yang wajib harus kamu ketahui,untuk lebih jelasnya kamu bisa baca di sini https://www.facebook.com/help/publisher/monetization-eligibility. Kamu wajib membaca referensi ini agar menghindari kamu melakukan pelanggaran ad breaks.


Jadi ada beberapa admin fanspage saya yang tidak mengetahui tentang peraturan ad breaks sehingga orang tersebut melakukan re-upload sembarangan yang diambil dari video facebook juga,tetapi lebih ke video-video dari fanspage luar negeri.

Alhasil dalam sehari saya mendapatkan 2 pelanggaran hak cipta sekaligus.Dan saya sendiri kaget karena video yang diupload oleh salah satu admin saya adalah video yang sudah jelas-jelas menganduk hak cipta sehingga saya mendapatkan peringatan di notifikasi.


Sehingga hal ini membuat status kelayakan fanspage saya menjadi warna kuning lagi,dan semakin sulit mendapatkan kelayakan monetisasi dan akhirnya berakhir dengan di cabutnya monetisasi fanspage ini.

2.Share Ke Grup Terlalu Banyak
Karena admin fanspage saya ada 5 facebook,jadi karena ketidak tahuan salah seorang admin,ternyata dia telah membagikan video yang sudah dimonetisasi ke 200 grup dalam sehari.Ternyata hal ini juga salah satu faktor penyebab akun kamu bisa dalam bahaya,karena akun facebook kamu dianggap sebagai akun spam.

Jika kamu ingin membagikan video disarankan agar akun tersebut bukanlah admin dari fanspage yang kamu miliki,sebab jika kamu share video yang sudah dimonetisasi terlalu banyak bisa membuat kamu mendapatkan pelanggaran yang berujung akun kamu dicuragi sebagai akun spam dan akhirnya fanspage kamu bisa di cabut monetisasinya.

Jadi jika kamu ingin share video tersebut,buatlah akun cloning yang tidak terlibat sama sekali dengan admin fanspage kamu.

3.Meng-iklankan Video Yang Sudah DiMonetisasi
Sekarang mungkin ada update dari ad breaks,jika kamu mengiklankan video yang sudah ada monetisasi maka kamu tidak akan mendapatkan dollar dari video tersebut,dan selama kamu mengiklankan video tersebut,selama itu pula monetisasi kamu di bekukan sehingga video yang di iklankan tidak bisa mendapatkan dollar.


Agar dapat menghasilkan dollar kembali,kamu harus menghentikan iklan yang telah kamu buat,agar video tersebut muncul iklan-nya kembali.

Itulah pengalaman saya terkena didemonetisasi, mungkin pengalaman ini bisa menjadi tolak ukur kamu dalam bermain ad breaks dan jangan sembarangan melakukan re-upload sehingga tidak terjaid lagi didemonetisasi seperti fanspage saya ini.

Fanspage Facebook Didemonetisasi Ad Breaks


Setelah saya bingung saya coba cari tahu, dan terus cari-cari kenapa pendapatan saya tidak bertambah sama sekali,karena biasanya disaat bangun tidur itu dollar ad breaks saya sudah mencapai 5-8 dollar jadi tiba-tiba ini malah hanya 0,63 dollar dan sisanya kemana ? padahal tayangan iklan biasanya sudah mencapai ribuan bahkan puluhan ribu, tetapi tiba-tiba tayangan iklan hanya 165 saja dan dollar pun stuck tidak bertambah.


Sebelumnya saya tidak berfikir aneh-aneh dan masih berfikir positif, “ah mungkin memang lagi ngga rame yang nonton,yaudah tunggu aja deh sampai malem”.Setelah menunggu hingga malam hari,saya coba cek lagi dan dollarnya pun masih belum bertambah,waduh saya semakin was-was jangan-jangan fanspage saya bermasalah.Tetapi saya tetap berfikir positif dan menunggunya hingga esok hari,dan ternyata setelah di cek pada hari ini akun saya tidak mendapatkan dollar sama sekali.


Setelah saya bangun tidur dan saya cek ternyata benar saja saldo di ad breaks saya benar-benar tidak bertambah sepeserpun, dan akhirnya saya mencari solusi ke beberapa grup dan beberapa artikel.Tetapi tidak ada yang membahasnya sehingga membuat saya mencari tahu sendiri,dan saya pun bingung apa penyebab akun saya didemonetisasi sehingga tidak bisa menghasilkan dolar lagi sekarang.

Untuk meyakinkan akhirnya saya cek fanspage di
https://www.facebook.com/business/m/join-ad-breaks dan benar saja ternyata fanspage saya terkena didemonetisasi.


0 comments: