Tuesday, September 5, 2017

Riset Kata Kunci Untuk Mengoptimasi Artikel Blog – Keyword Research


Riset Kata Kunci Untuk Mengoptimasi Artikel Blog – KeywordResearch 

Kali ini saya akan menulis tentang riset kata kunci untuk membuat artikel di blog atau website yang anda miliki. Jadi kalau anda ingin membuat sebuah artikel untuk dipublikasikan di blog atau website yang anda miliki, langkah pertama yang sebaiknya anda lakukan adalah me-riset kata kunci terlebih dahulu kira-kira artikel yang seperti apa yang banyak dicari orang di internet.

Untuk mencari artikel artikel yang seperti apa yang banyak dicari orang di internet, kita bisa melakukan riset kata kunci atau keyword research. Untuk melakukan riset kata kunci ini sebenarnya ada banyak cara, tapi utuk kali ini saya hanya akan membahas dengan dua cara.

1. Google Sugest
Google sugest itu semacam pencarian yang disarankan oleh mesin pencari google. Semisal anda mengetik “jual batik” pada mesin pencari google maka anda akan melihat beberapa kata lanjutan setelah kata “jual batik” di bawah kolom pencarian, itu tadi yang dinamakan google sugest atau pencarian yang disarankan oleh google.


Bagaimana sugest atau saran bisa muncul, itu karena banyak orang yang mencarinya di mesin pencari google. Banyak orang yang melakukan pencarian dengan menggunakan kata-kata yang terlampir tadi.

Artinya, jika ada banyak orang yang mencari di internet maka ini merupakan peluang bagi kita untuk mencari pengunjung blog yang anda miliki.

Semua saran yang disediakan google saat anda melakukan pencarian bisa anda gunakan sebagai kata kunci untuk artikel yang akan anda buat.

2. Keywordtool.io
Cara yang kedua anda juga bisa mencari kata kunci dengan menggunakan keywordtool.io yang bisa dikatakan jauh lebih mudah. Anda tinggal memasukkan pencarian yang anda inginkan pada kolom pencarian keyword tool kemudian pilih mesin pencari, misalkan google, serta lokasi yang diinginkan misalkkan indonesia lalu klik tombol cari atau gambar kaca pembesar. Nanti di keyword tool ini akan mereferensikan kata kunci mana yang banyak dicari orang di internet.



Setelah hasil pencarian muncul, anda bisa membuatkan artikel untuk masing-masing kata kunci yang dikira paling bagus. Bisa sebagai judul atau sebagai optimasi pencarian untuk artikel yang anda buat.


Itu tadi beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk me-riset kata kunci atau keyword untuk menulis artikel pada blog atau website anda.

Tag :
cara riset kata kunci dengan google keyword tool
cara riset kata kunci di google
cara riset kata kunci menggunakan google trends
riset kata kunci dengan google
riset kata kunci di google
riset kata kunci google

0 comments: