Saturday, September 2, 2017

Eksotisme Alam Bukit Sawangan yang Memanjakan Mata dan Menenangkan Jiwa

Eksotisme Alam Bukit Sawangan yang Memanjakan Mata dan Menenangkan Jiwa



Kebumen mempunyai satu destinasi wisata baru yang belakangan ini jadi lokasi favorit para pengunjung, inilah Bukit Sawangan. Keindahan alam perbukitan, hamparan laut selatan yang luas juga tawarkan sensasi detik-detik matahari tenggelam. Sawangan juga tidak jauh dari lokasi Pantai Menganti dan masih merupakan satu deretan wisata pantai selatan Kebumen.

Untuk sampai di lokasi bukit Sawangan, pengunjung harus berjalan kaki hampir 500 meter dari lokasi parkir kendaraan dengan menyusuri anak tangga dan jalan setapak. Rasa lelah terbayar bila merasakan kesejukan udara dan indahnya pemandangan di puncak Bukit Sawangan.

Bila anda beruntung, saat cuaca sedang cerah anda bisa memburu foto eksotisme sunset yang berada di samping Nusakambangan, Cilacap. Meskipun anda tidak bisa menikmati matahari tenggelam karena cuaca buruk, anda tak perlu kecewa karena tetap bisa berswa foto atau selfi di atas papan cinta.

“Pantai Sawangan ini bagus banget ya, indah banget. Dari sini kita bisa lihat Nusakambangan dari sini, terus bisa foto-foto juga di ikon I LOVE YOU yang lagi ngetren-ngetrennya, selain itu kita juga bisa lihat sunset sambil lihat pemandangan dan udara yang indah ini”. Begitu menurut salah satu pengunjung perempuan di lokasi Pantai  Sawangan.

Tak cukup hanya berfoto, bagi para pecinta tantangan bisa mencoba wahana rapling atau menyusuri tebing di pinggir pantai hingga caving atau menyusuri goa yang panjangnya sekitar 1,5 KM. Disini juga menyediakan lokasi untuk camping, jadi anda yang senang berpetualan di alam bebas bisa memanfaatkan fasilitas camping ground yang pastinya harus mendaftarkakn diri dulu kepada pengurus wisata Sawangan tersebut.


Kini tiap akhir pekan kawasan ini dipadati lebih dari 1000 wisatawan. Untuk masuk ke kawasan ini pengunjung cukup membayar 10.000 rupiah untuk biaya masuk dan parkir kendaraan.

Link:

0 comments: