Wednesday, January 24, 2018

7 Kunci Meraih Sukses dan Mencapai Apapun

Perubahan itu sulit. Itulah mengapa tidak ada buku yang memberi tahu orang tentang rahasia untuk berubah. Tapi mengapa berubah begitu sulit dan apa yang bisa kamu lakukan untuk membuatnya lebih mudah?

Inilah tujuh tips untuk membuat kamu terinspirasi dan bergerak maju menuju tujuan kamu.

1. Ciptakan Keyakinan Baru
Sebelum kamu melihat perubahan di dunia luar, kamu harus mulai dengan perubahan dari diri sendiri. Siapa yang kamu butuhkan dan apa yang perlu kamu percaya tentang diri nda untuk mewujudkan tujuan ini?
Buat penegasan seputar perubahan positif yang ingin kamu lihat. Berikut adalah beberapa contohnya:
- Saya membuat perbedaan dalam kehidupan 1000 orang di seluruh dunia.
- Saya adalah seorang yang dicari (mengisi kekosongan) dan pembuat keputusan.
Ucapkan di pagi hari dan di malam hari dan perhatikan transformasi yang terjadi pada diri kamu.

2. Berhenti Membuat Rencana Besar, Rencanakanlah Langkah Kecil yang Bisa Dicapai
Meskipun menyenangkan memiliki rencana besar yang gila, hal itu juga bisa membuat kamu frustrasi.

Itulah mengapa penting untuk menyudahi rencana besar kamu dan menjadikannya tindakan yang sederhana. Rencana yang lebih kecil akan memberi kamu rasa kemajuan dan pencapaian yang membuat kamu termotivasi.

Pisahkan rencana kamu menjadi tugas dengan kerangka waktu. Dengan begitu kamu bisa mengeceknya saat kamu menyelesaikan setiap tugas dan merasa lebih berprestasi.

3. Jadwalkan Waktu untuk Bekerja Sesuai Tujuan
Jika tujuan kamu adalah prioritas utama kamu, masuk akal untuk menjadwalkan waktu pada kalender kamu yang didedikasikan untuk mencapainya.

Saya tahu kamu harus bekerja di bisnis kamu, tetapi mencapai sebuah tujuan artinya waktu memang dibutuhkan untuk mengerjakan bisnis kamu. Alokasikan waktu untuk bekerja hanya pada tugas-tugas yang membantu kamu mencapai tujuan kamu.

Jagalah waktu itu dengan saksama. Kesuksesan membutuhkan dedikasi waktu untuk menjadikanmu yang pertama.

4. Dapatkan Dukungan
Mintalah seseorang untuk menjadi penyemangat kamu yang dapat membuat kamu tetap fokus dan tetap dalam jalurnya. Bergabunglah dengan grup dukungan online. Carilah pelatih atau mentor. Beritahu teman baik atau pasangan kamu apa yang ingin kamu lakukan.

Dukungan akan membuat kamu bertanggung jawab, membuat kamu tetap termotivasi, dan membantu kamu saat kamu merasa sudah tidak mampu lagi.

5. Rayakan Kemenang Kecil 
Jika Kamu berusaha keras, ingatlah untuk mengapresiasi usaha dan kemajuan kamu. Temukan cara menarik untuk menghargai diri sendiri saat mencapai tolok ukur tertentu. Apakah kamu ingin ke salon? Ingin nonton film? Bagaimana dengan merawat diri kamu dengan pijat relaksasi? Cari hadiah yang benar-benar memotivasi kamu berusaha dan mewujudkannya.

6. Visualisasikan Hadiah untuk Tujuan yang Telah Tercapai
Banyak atlet akan memberi tahu kamu rahasia untuk memenangkan permainan atau mencapai rekor setelah mereka menyelesaikannya terlebih dahulu.

Ketika kamu merasa kamu mencapai tujuan di dalam pikiran kamu, ini membuat kekuatan alam bawah sadar kamu bekerja untukmu. Kamu akan melihat sumber daya dan peluang yang ada untuk mendukung Kamu.

Bayangkan dulu. Begitu kamu memiliki visi kesuksesan kamu, kamu setengah jalan untuk mencapainya.

7. Gear Up
Dapatkan alat, dukungan dan informasi yang kamu butuhkan untuk menyelesaikan tujuan kamu. Apakah kamu perlu membuat branding bisnis atau situs web baru? Haruskah merekrut anggota tim baru?

Apa pun tujuan kamu, ada buku yang bisa kamu baca, kursus yang bisa kamu ambil, atau seseorang yang dapat kamu ajak bicara yang memungkinkan kamu untuk memajukan kamu. Berinvestasi dalam apa yang Kamu butuhkan untuk mewujudkannya.

Apapun tujuan yang telah kamu tetapkan untuk tahun baru, semoga sukses dalam menciptakan sebuah karya dan kehidupan yang Kamu cintai!

0 comments: