Monday, November 6, 2017

Alasan Kenapa Kamu Harus Pergi Liburan

Sesibuk apapun kamu, pasti punya waktu luang atau hari libur. Kesempatan tersebut tidak boleh disia-siakan, inilah waktu yang tepat untuk liburan! kenapa? Berikut beberapa Alasan Anda Harus Liburan.



1. Liburan atau Tidak, Sama-sama Menghabiskan Uang
Ya, liburan butuh bujet yang tidak sedikit. Tapi kalau Anda tidak liburan, toh kemungkinan uang itu akan habis juga. Apalagi kalau Anda termasuk orang yang tak betah di rumah, yang selalu ingin jalan-jalan. Bisa jadi Anda akan bertolak ke mal dan belanja.
Menghabiskan uang untuk traveling jauh lebih baik dibanding untuk hal-hal yang tak terlalu penting. Tahu kan, hal-hal yang Anda inginkan namun tidak butuhkan? Lagipula, uang yang dihabiskan saat traveling akan selalu sebanding dengan pengalaman yang didapatkan.

2. Mengurangi Stress
Bekerja terus-menerus akan meningkatkan level stress Anda. Rutinitas pekerjaan juga pasti akan membuat Anda bosan. Inilah saatnya Anda menggunakan waktu luang untuk liburan.

3. Baik untuk Kesehatan
Masih berkaitan dengan poin sebelumnya, liburan juga ternyata baik untuk kesehatan. Dengan berkurangnya stress, Anda akan punya kualitas tidur yang lebih baik. Apalagi kalau tubuh Anda cukup letih setelah seharian berkeliling tempat wisata.
Rasa puas saat traveling, termasuk kekaguman terhadap sebuah tempat dan berkomunikasi dengan orang baru, akan memberikan rasa senang yang tidak biasa. Itulah mengapa liburan baik untuk kesehatan, baik fisik maupun mental.

4. Kembali dengan Badan dan Pikiran Segar
Sebelum liburan, Anda mungkin meninggalkan kantor dalam keadaan tidak mengenakkan. Kerjaan yang menumpuk, atau hal-hal lain yang belum diselesaikan. Tapi kalau Anda merasa muak dan letih, inilah saatnya break untuk liburan barang sejenak.
Nikmati waktu Anda selama liburan walaupun hanya sebentar. Sepulang traveling, Anda akan kembali ke kantor dengan badan dan pikiran yang segar. Energi pun akan pulih, Anda siap melanjutkan pekerjaan.

5. Liburan adalah Hal Menyenangkan
Alasan terakhir mengambil liburan di waktu senggang, tentu saja karena itu menyenangkan! Baik itu Anda traveling sendirian, atau bersama keluarga dan teman, Anda bisa menikmati waktu senggang dan melepas stress.

0 comments: