Saturday, August 19, 2017

Ternyata Perusahaan Teknologi Ternama Juga Pernah Merilis Produk yang dianggap Produk Gagal - Produk Gagal dari Perusahan Teknologi Ternama Dunia

Segala sesuatu yang dibuat oleh manusia pasti bisa gagal meskipun produk yang dibuatnya sangat menarik, bahkan perusahaan teknologi sekelas Google juga pernah mengalami kegagalan dalam memasarkan produknya. 

Mau tau apa saja contoh produk yang dianggap gagal dari perusahaan teknologi ternama? Baiklah langsung cek TKP

1. Microsoft Kin

Ponsel yang keluarkan dengan harga 1-juta-an rupiah ini ternyata menjadi salah satu gadget yang punah hanya dalam waktu dua bulan loh. Meskipun berbagai macam strategi telah dilakukan oleh Microsoft untuk mempertahankan ponsel ini, mulai dari meningkatkan fitur hinga menurunkan harga bahkan tim pengembang Microsoft Kin kini telah melebur menjadi satu bersama tim pengembang Windows Phone 7. Gadget ini di rilis pada tanggal 12 April 2010 dan dihentikan pada 20 Juni 2010. Terlalu singkat untuk ukuran perusahaan ternama sekelas Microsoft ya.

2. Amazone Firephone

Sebagai anak muda yang trendi dan tau perkembangan teknologi, pasti tau dong situs Amazone? Yup, Amazone merupakan situs penjualan terbaik yang sudah dikenal diseluruh dunia. Amazone pernah merilis ponsel hasil besutannya loh, namun ternyata gagal dalam hal penjualan dan penerimaan konsumen. Padahal Firephone mempunyai spesifiakasi yang cukup bagus, yaitu dengan kamera ber-resolusi 13MP dan baterai sebesar 2400mAh. Sedihnya, ini belum bisa membuktikan bahwa Amazone Firephone cukup tangguh.

3. Nokia N-Gage

Masih ingat dengan HP pertama di dunia yang bisa untuk main game? untuk yang pernah merasakan sensasinya, pasti kangen banget kan sama HP yang satu ini. Pada tahun 2000-an jumlah gamer meningkat pesat, dan ini membuat Nokia sadar kalau game menjadi hal yang menguntungkan hingga Nokia memperkenalkan HP game untuk pertama kalinya yaitu Nokia N-Gage pada 2002 dan dirilis pada 7 Oktober 2003. Harga Nokia N-Gage dibanderol pada kisaran 4-jutaan. Tau gak sih kalau sebenarnya N-Gage dibuat untuk menyingkirkan Gameboy Advance. Tapi ternyata gagal karena tombol yang dimiliki N-Gage tidak berfungsi dengan baik, hingga pada akhirnya Nokia merilis versi baru yaitu N-Gage QD.

4. TwitterPeek

Masihkah kamu memakai Twitter? TwitterPeek dirilis karena antusiasme penggunanya yang tinggi dengan tujuan untuk mempermudah mereka yang hobi untuk nge-tweet. Sayangnya ponsel ini gagal untuk menarik perhatian para konsumen dikarenakan tampilannya yang bikin pusing, serta penyajian visualnya yang sangat buruk, sehingga TwitterPeek dikalahkan oleh smartphone pada saat itu.

5. Google Glass

Buat kalian anak-anak gadget, pasti pernah kan melihat produk ini muncul kepermukaan, tapi kok tiba-tiba hilang begitu saja ya? Ternyata produk yang terlihat keren ini termasuk ke dalam produk gagal loh. Ini karena Google Glass mempunyai harga yang sangat tinggi yaitu sekitar 20-jutaan. Selain itu alasan lainnya yaitu soal privasi, sebab mereka yang punya produk ini dapat mengambil gambar dan video tanpa ketahuan. Tentu saja hal ini dapat menciptakan pelanggaran privasi. Dan yang mengagetkannya lagi, Google Glass sudah pernah dijual pada tahun 2013 loh dengan memori 2GB dan penyimpanan sebesar 16GB. Tapi kemana ya produk ini? 

Itu dia produk yang tak disangka-sangka masuk dalam kategori gagal walaupun desainnya keren dan terlihat bermanfaat.

0 comments: