Monday, June 19, 2017

Nge-Blog Hari Ke-12 ( Dapat Order Pertama dari Online Job )


Beberapa hari yang lalu saya mendaftarkan diri di sebuah website pencari kerja online dan kerjanya part-time namanya Upwork. Di situ ada bermacam macam tawaran pekerjaan dari berbagai negara yang bisa kita kerjakan, mulai dari web design, logo design, copy writting, dan banyak lagi. Setiap pekerjaan kita akan dibayar minimal $10, menarik bukan.

Nah waktu itu mungkin 4 hari yang lalu saya mencoba submit proposal untuk menjadi serang travel writter. Dalam deskripsi job-nya, sya diminta untuk menulis artikel sebanyak 400-500 kata dalam bahasa inggris tentang ke-khas-an dari daerah tempat tinggal saya. Bisa budaya, tempat populer, serta bisa juga tentang makanan di tempat tinggal saya. Serta diminta untuk melampirkan foto original minimal 2 foto dengan kualitas bagus.

Setelah saya mengajukan proposal tersebut, hari berikutnya saya mendapat email dari Upwork yang bahwa client saya meminta untuk menullis apa yang telah disebutkan dalam lowongan tersebut. Tapi sampai sekarang saya masih bingung mau menulis tentang apa?. Sempat berfikir untuk menulis tentang Goa Jatijajar bersama sejarahnya, karena memang rumah saya dekat dengan lokasi tersebut.

Semoga tulisan saya cepat ter-realisasi lah :D. Jadi untuk kalian para mahasiswa apalagi yang suka menulis, atau punya kemampuan yang bisa dijual online, kenapa tidak mencoba mendaftarkan diri saja di Upwork atau di situs kerja online saja, gaji yanag ditawarkan juga lumayan besar. Jadi selamat mencoba. J

Terima kasih. J

Tag : 
- Kerja Online Part time
- Upwork

0 comments: