Monday, November 13, 2017

Ditolak Google Adsense? Ini Solusinya

Penolakan dari Google Adsense tentu memiliki berbagai alasan yang tentunya tim Adsense sendiri-lah yang tahu pasti alasannya. Namun, berikut adalah beberapa alasan yang utama berdasarkan pengalaman dan pengamatan yang menjadikan pengajuan anda ditolak. 

Ditolak Google Adsense
Sebagai contoh kasus, konten yang ada miliki belum mencukupi baik dari kuantitas maupun kualitas serta trafik yang anda miliki belum memadai, lantas timbul pertanyaan langkah pertama, apakah yang akan anda lakukan ketika ditolak Google Adsense. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat dilakukan ketika penolakan terjadi.

1. Tetap tenang dan jangan sampai putus harapan
Jika pengajuan anda ditolak, anda perlu sedikit melakukan perubahan dengan melakukan suatu hal yang dapat membuatnya lebih baik. Selain itu jangan putus harapan karena penolakan tersebut. Pelajari kembali dan lakukan perbaikan secara cermat. Kemudian pengajuan ulang sebaiknya jangan terlalu cepat. Jika anda melakukan pengajuan yang terlalu dini setelah penolakan dari tim Adsense bahkan secara berulang, ini justru akan menjadi penilaian buruk menurut tim Adsense itu sendiri, dan bahkan tim Adsense akan menganggapnya sebagai spam dan kemungkinan besarnya mereka tidak akan memberikan respon lagi. Jadi sebaiknya anda pelajari terlebih dahulu kesalahan yang berujung penolakan tersebut sampai anda benar-benar yakin kesalahan-kesalahan yang anda lakukan sudah sepenuhnya diperbaiki dan diperbaharui.

2. Perhatikan desain blog
Desain blog anda sekreatif dan se-profesional mungkin namun jangna terlalu padat dan ruwet, sebab ini akan menjadi penilaian tim Adsense juga. Tidak perlu juga memenuhi blog anda dengan widget-widget pada sidebar yang tidak diperlukan atau menambahkan banyak iklan yang justru akan membuat blog anda tidak profesional.

3. Tingkatkan trafik lebih banyak
Anda juga perlu memfokuskan upaya untuk meningkatkan kualitas konten blog hingga trafik yang anda miliki cukup tinggi, barulah saat itu anda bisa melakukan pengajuan kembali ke Google Adsense dan akan menjadikan anda diterima lebih besar.

4. Pelajari kembali aturan dan kebijakan Google Adsense
Alasan Adsense menolak permohonan anda adalah karena blog anda belum memenuhi semua kriteria yang ditetapkan oleh merk, untuk itu anda perlu mempelajari kembali aturan-aturan dan kebijakan dari Google tersebut secara cermat. Denga begitu anda akan segera menemukan kesalahan pada blog anda dan segera memperbaikinya.

5. Perbaiki semua kesalahan
Setelah mempelajari dan memahami kembali ketentuan dari Google Adsense, lekaslah perbaiki semua kesalahan yang ada pada blog anda yang masih belum sesuai dengan ketentuan  yang berlaku. Jangan lewatkan kesalahan sekecil apapun agar tidak mendatangkan kegagalan yang kedua atau bahkan kesekian kalinya.

6. Lakukan pengajuan ulang Adsense
Setelah semua dilakukan, kini saatnya anda untuk mulai mengirim pengajuan ulang ke Google Adsense. Anda dapat menggunakan link di email penolakan dari Adsense untuk pengajuan ulangnya.

Demikian langkah yang dapat anda lakukan ketika Google Adsense menolak pengajuan anda. Jadi jangan langsung berkecil hati dan mundur begitu saja, tapi lakukan hal-hal seperti sudah disebutkan di atas dan ajukan kembali sampai blog anda sepenuhnya disetujui untuk menampilkan iklan dari Google Adsense.

0 comments: