Monday, November 13, 2017

Internet dalam Kehidupan Sehari-hari yang Dapat Kita Rasakan

Saat ini sudah tidak asing lagi dengan yang namanya internet karena kini internet sudah bisa diakses dari mana saja dan kapan saja, bisa melalui hp maupun laptop. Berbeda dengan zaman dulu sekitar tahun 2000an, untuk mengakses internet agak cukup sulit, perlu untuk pergi warnet/warung internet karena pada saat itu handphone pun belum secanggih seperti sekarang ini. 

Manfaat Internet dalam Kehidupan Sehari-hari yang Dapat Kita Rasakan

Kini kita bisa dengan mudah mengakses internet melalui hp, belum lagi kini sudah banyak sekali hotspot corner dimana-mana. 

Di zaman modern sekarang ini, internet memiliki banyak sekali kegunaan dan bahkan hampir di segala lini kehidupan, peran dari internet ini sudah tidak bisa dilepaskan. Entah bagaimana jadinya jika internet ini tidak ada. Dengan internet, kini kita berhubungan dengan warga negara lain dari berbagai benua dan berbagai negara, bisa melalui sosial media dan berbagai macam fasilitas lainnya. Bahkan mengirim tugas atau surat pun bisa melalui email dan prosesnya pun cepat serta mudah.

Lalu apa sajakah manfaat dari internet ini? Tentu sekali ada banyak manfaat dari internet, oleh karena itu mari kita bahas mengenai Manfaat Internet Dalam Kehidupan Sehari-Hari. Dan berikut adalah pembahasannya :

1. Menambah Wawasan dan Pengetahuan 
Ada jutaan bahkan miliaran informasi di internet, update berita terbaru pun muda didapatkan dari internet. Mau mencari resep masakan, berita sepak bola, berita politik, info kesehatan, cara berkebun, informasi pendidikan dan lain sebagainya bisa dengan mudah di dapatkan dari internet ini. Dengan banyak nya informasi di internet, tentu saja wawasan dan pengetahuan kita akan bertambah.

2. Mempermudah Komunikasi 
Dengan adanya internet, maka kita bisa berhubungan dengan orang lain yang jaraknya ada ribuan kilometer jauh disana. Kita bisa berbicara dan bertegur sapa dengan orang amerika, eropa, afrika dan sebagainya. Dengan adanya internet, jarak sudah bukan lagi halangan untuk bertegur sapa. Kita bisa menggunakan conference call, layanan mesenger, skype, atau menggunakan sosial media seperti facebook, whatsapp, line, twitter dan sebagainya.

3. Mempermudah Pekerjaan 
Bayangkan bila di tengah malam tiba tiba bos meminta kita untuk memberikan data atau dokumen? bagaimana jadinya jika tidak ada internet? tentu kita harus pergi keluar dan itu butuh waktu lama, namun berkat internet mengirim file atau dokumen hanya perlu hitungan menit. menggunakan email untuk mengirim file dan dokumen, Sangat cepat dan praktis.

4. Internet Sebagai Sarana Hiburan 
Di internet ada banyak macam hiburan yang bisa kita dapatkan, dimulai dari cerpen, novel, film, melakukan chatting, main game, streaming youtube dan lain sebagainya.

5. Internet Sebagai Sarana Bisnis dan Berbelanja 
Ingin berbisnis tapi tidak punya modal? maka internet lah solusi nya berbisnis di internet sangat lah murah, karena untuk mempromosikan barang yang kita jual tak perlu membayar. Ingin berbelanja tapi malas keluar rumah, maka belanja online adalah solusi nya.

6. Internet Sebagai Sarana Pendidikan 
Ada banyak informasi, jurnal, makalah, jurnal penelitian ilmiah dan berbagai hal lainnya yan bisa di akses melalui internet. Internet memudahkan seseorang dalam mencari informasi, sehingga internet adalah sarana pendidikan yang sangat bagus dan efektif.



0 comments: